Feeds:
Pos
Komentar

foto ini dijepret oleh temen saya, Rochman.

Iklan Pasar Modern

Photo by Rochman Sp.

Kelihatannya biasa aja? asal tau aja, foto ini diambil di Komplek Ruko Versailles, BSD. Benar-benar pemasaran yang gencar bukan? :mrgreen:

The Oldest Bridge In The World

Jembatan Adam (Adam’s Bridge) atau dikenal juga Jembatan Rama adalah struktur batuan kapur yang membentuk (atau mungkin dibentuk menjadi) jembatan antara Pulau Mannar, dekat Sri Lanka, dan Rameswaram, pantai tenggara Tamil Nadu, India. Jembatan ini diyakini sebagai jembatan tertua.  Jembatan ini dapat terlihat dengan jelas dari udara, karena hanya terendam air sedalam 1,2 meter saat surut. Lalu mengapa struktur ini dinamakan Jembatan Adam?

Nama “Jembatan Adam” didapat bukan karena jembatan ini adalah jembatan pertama. Menurut beberapa legenda, jembatan yang diperkirakan berumur lebih dari 100.000 tahun ini dipakai oleh Nabi Adam ketika menuju India setelah turun di Puncak Adam (sebuah gunung di Sri Lanka yang diyakini tempat Nabi Adam pertama kali turun di bumi setelah diusir dari surga). Sedangkan nama “Jembatan Rama” didapat karena jembatan ini diyakini merupakan jembatan yang dilewati Rama ke Sri Lanka untuk menyelamatkan Shinta dari Rahwana dalam Epos Ramayana.

.

Soal bagaimana jembatan ini terbentuk masih jadi pertanyaan besar. Para ahli masih memperdebatkan apakah jembatan ini merupakan struktur alami ataupun buatan. Kalau misalnya jembatan ini buatan manusia, lalu siapakah pembuatnya? dan apakah benar jembatan ini pernah dilewati Nabi Adam ataupun Rama? Bagaimana menurut anda?

Ternyata tidak hanya mobil yang bisa “dipanjangkan” seperti limousine, vespa pun jadi!. Beberapa hari yang lalu, saiia secara ga sengaja memotret vespa unik ini…

vespa modif yg saiia ga sengaja poto…

vespa modif ini saiia poto di depok. buat orang seperti saiia, yang jarang sekali liat skuter modif, vespa ini sangad eye-catching dan terlihat unik. idenya juga bagus, jadi bisa muat lebih banyak orang dan katanya motor itu lebih hemat dari mobil. oya, kata sepupu saiia vespa (semacam) ini juga pernah diliput tv.

gimana?  tertarikkah memiliki satu?

ps: bingung judulnya, ga taw sebutan apa yang cocok buat vespa ginian